Kecerdasan buatan merupakan suatu cabang dalam bidang sains komputer.Sains yang mengkaji tentang bagaimana untuk melengkapi sebuah komputer dengan kemampuan atau kepintaran seperti manusia. Sebagai contoh, bagaimana komputer bisa belajar sendiri dari pengalaman dan data-data yang telah dikumpulkannya, bagaimana komputer mampu berkomunikasi dan mengucapkan kata demi kata. Dengan kemampuan ini, diharapkan komputer mampu mengambil keputusan sendiri untuk berbagai kasus yang ditemuinya.

Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), dan robotika.Robot pengganti yang fungsinya menggantikan tugas manusia,terutama dalam bidang militer,khususnya persenjataan.Manusia tinggal mengendalikan dari kamar tidurnya atau rumahnya dengan alat penghubung yang dipasang di kepalanya.Sebutan robot pengganti ini adalah Zuki 13

Alhasil, dunia makin dipenuhi dengan robot-robot yang sangat mirip manusia dengan versi ideal dan sempurna.Salah satu tujuan dari pembuatan robot ini adalah untuk memamerkan efisiensi energi mesin. Tidak seperti robot berjalan lainnya yang menggunakan motor untuk mengontrol gerakan.Zuki 13 tampil lebih santai dengan cara mensimulasi gaya berjalan manusia yang memanfaatkan gaya gravitasi dan momentum untuk membantu ayunan kakinya ke arah depan.

Zuki 13 berteknologi nuklir yang dilengkapi dengan senjata laser dan peluncur misil,robot ini memiliki kemampuan untuk menargetkan dan membunuh penyusup dengan mesin senjata built-in 13 mm dan 60 cm peluncur misil.Fitur lain yang dimiliki  Zuki 13 ‘pembunuh’ adalah pendeteksian panas, detektor gerakan dan sistem komunikasi video dan audio.Prajurit manusia dapat dengan mudah jatuh tertidur atau kehilangan konsentrasi.

Tak hanya itu, Zuki 13 mempunyai sensor ultrasonik dan laser yang memudahkan keperluan pemetaan dan mendeteksi kendala ketika ia sedang meluncur. Tambahan lainnya, robot yang mampu meluncur secepat 100km/jam, juga mempunyai ruang khusus untuk membawa  beberapa prajurit manusia