BBM (BlackBerry Messenger )

Black Berry Messenger memberikan kepada para pengguna BlackBerry tampilan dan rasa program-program pesan instan desktop, pada smartphone BlackBerry Anda. Gunakan BlackBerry Messenger untuk mengobrol dengan para pengguna smartphone BlackBerry lainnya dalam format pesan instan yang mudah digunakan. Program ini dirancang untuk mendukung obrolan-grup, menampilkan status ketersediaan kontak dan melacak status pengiriman pesan. Jika Anda sudah menggunakan Personal Identification Number (“PIN”) untuk pesan di smartphone BlackBerry Anda, Anda akan menyukai bagaimana aplikasi baru ini mengembangkan fungsionalitas tersebut dan membuatnya lebih mudah.

sumber : http://id.blackberry.com

fb ( facebook )

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Facebook.Pada Januari 2011, Facebook memiliki lebih dari 600 juta pengguna aktif.Pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna yang memiliki tujuan tertentu, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah, perguruan tinggi, atau karakteristik lainnya. Nama layanan ini berasal dari nama buku yang diberikan kepada mahasiswa pada tahun akademik pertama oleh administrasi universitas di AS dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Facebook memungkinkan setiap orang berusia minimal 13 tahun menjadi pengguna terdaftar di situs ini.

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun.

Studi Compete.com bulan Januari 2009 menempatkan Facebook sebagai layanan jejaring sosial paling banyak digunakan menurut pengguna aktif bulanan di seluruh dunia

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook

skype

skype adalah semacam VOIP (Voice Over Internet Protocol), atau sederhananya “telepon internet”. Perusahaan ini berkantor pusat di Luxembourg, dengan kantor cabang di London dan Tallinn. Skype mempunyai reputasi yang amat baik, karena sangat mudah untuk digunakan. dantelah terbukti dapat bekerja dengan berbagai macam network yang berbeda. Serta sangat populer, dilaporkan pada tanggal 20 Januari 2006 tercatat ada 6 juta pemakai Skype on-line. Skype Journal meramalkan akan ada 7 juta pemakai skype on-line bersamaan pada musim panas 2006 ini. Diharapkan pada bulan Maret 2007 akan ada 10 Juta pemakai Skype on-line secara bersamaan.

sumber : http://www.dhanaptc.com

linkedin

Linkedin adalah professional network terbesar di dunia dengan 40 juta anggota dan sedang berkembang dengan sangat pesat. CEO LinkedIn saat ini adalah Dan Nye dan kantornya berlokasi di Mountain View, California. Perusahaan ini didanai oleh Greylock, Sequoia Capital, Bessemer Venture Partners, serta European Founders Fund.Linkedin mampu mempertemukan anda dengan orang-orang yang ada percaya dan membantu anda untuk saling bertukar ide, pengetahuan serta kesempatan dengan jaringan professional yang sangat besar.Linkedin memberikan anda fasilitas untuk membuat dan mengontrol online profile anda sendiri. Memberikan informasi yang menurut anda penting untuk diketahui oleh professional lainnya, dan anda mampu mengontrol informasi itu sendiri. Kalau anda pusing dengan penjelasan ini, bayangkan saja anda menggunakan fasilitas komunitas dunia maya seperti facebook, friendster, atau social networking lainnya. Di sini anda bahkan bisa juga masuk ke professional group di seluruh dunia.Dunia informasi sangat bergerak cepat, begitu pula dunia profesional dimana orang-orang akan mengganti pekerjaan dan lokasi mereka secara konstan ataupun cepat. Melalui LinkedIn ini, informasi tersebut akan senantiasa terbaharui. Anda dapat meng-update informasi lokasi, pekerjaan, bahkan apa yang sedang anda lakukan di profile online anda. Anda juga tidak akan ketinggalan informasi ter-update dari teman atau kolega anda, mengenai pekerjaan mereka, lokasi mereka, apa yang sedang mereka kerjakan bahkan update dari blog mereka.Anda mungkin terkadang tidak dapat menyelesaikan sebuah tantangan bisnis yang unik di perusahaan anda. Bagaimana anda menyelesaikannya jika teman kantor anda pun tidak dapat membantu. Nah… solusinya bisa anda dapatkan di LinkedIn ini. Silahkan ada mencari para ahlinya berdasarkan nama, pekerjaan, title, perusahaan dan keyword lainnya untuk mencari solusi buat anda. Atau bahkan bertukaran ide atau diskusi secara online.

sumber : http://herdyanballe.wordpress.com